News Update :

Jual Cacing Lumbricus "Pemberian Makan"

Penulis : Admin on Rabu, 08 Januari 2014 | 22.01




Setelah kita mengetahui dan mempraktikkan Cara Penanaman Bibit Cacing maka tugas selanjutnya adalah Pemberian Makan bayangkan seandainya cara memberi makan pada budidaya kita salah, apa yang akan terjadi...

Cacing tanah diberi pakan sekali dalam sehari semalam. Jumlah pakan dalam sekali pemberian sama dengan berat cacing tanah saat penanaman, 1 kg cacing maka 1 kg pula makanan yang haarus diberikan.

Secara umum pakan cacing tanah adalah semua kotoran hewan. Kotoran yang dipakai sebaiknya yang sudah matang atau sudah terdekomposisi. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari proses dekomposisi dalam media yang akan menghasilkan panas sehingga dapat menaikkan temperatur dalam media.

Namun pakan yang lebih bervariasi lebih disukai oleh cacing tanah. Variasi pakan dimaksud antara lain 30% kotoran hewan dan 70% kompos hijauan. Atau dapat juga 30% kotoran hewan dan 70% ampas kedelai. Dapat juga diberikan pakan dari sisa-sisa dapur.

Pemberian pakan harus dalam bentuk bubur dengan perbandingan 1 campuran pakan dan 1 air. Pakan diberikan merata di atas permukaan media tetapi sisakan 2-3 cm dari tepi yang tidak ditaburi pakan. Kemudian pakan ditutup dengan kain atau plastik atau bahan lain yang tidak tembus cahaya.

Bisa juga dibiarkan saja diatas permukaan, tapi dengan syarat aman dari binatang pemakan makanan cacing tersebut.

Kiranya cukup sampai disini dulu pemaparan tentang Cara Pemberian Makan budidaya cacing lumbricus, semoga manfaat, dan selanjutnya kami akan memaparkan tentang  Penggantian Media

Maka untuk memudahkan berbudidaya, kami Jual Cacing Lumbricul Rubelus. Trimakasih
Share this article :
 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger